Jumat 12 May 2017 18:30 WIB

BRI Siapkan Kartu Multifungsi Bagi Alumni Lemhanas

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
ATM Bank BRI
Foto: Antara
ATM Bank BRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) bersama Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL). Kerjasama ini merupakan tindak lanjut BRI untuk melayani pelayanan perbankan secara menyeluruh kepada masyarakat, terutama anggota IKAL.

Dalam kerjasama tersebut, BRI pun menyepakati akan menerbitkan kartu Affinity Card bagi seluruh anggota IKAL. Nantinya, kartu bisa digunakan sebagai alat transaksi keuangan, baik sebagai kartu debit maupun uang elektronik (Brizzi).

"Dengan satu kartu, anggota IKAL tidak hanya mendapat pelayanan ATM, CRM, EDC, internet banking, dan mobile banking BRI. Bisa juga melakukan pembayaran public services seperti tol, parkir, transjakarta, KAI Commuter Jabodetabek, dan lainnya," kata Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto, kepada wartawan di Jakarta, Jumat, (12/5).

Sis menambahkan, Affinity Card merupakan kartu yang diterbitkan oleh perseroan dengan mencantumkan logo IKAL sebagai bentuk kerjasama terbatas antara keduanya. "Kami harap lewat kartu ini bisa meningkatkan Fee Based Income dan potensi bisnis lainnya bagi BRI," kata dia.

Meski begitu, dirinya menyatakan, perseroan tidak memiliki target khusus dari kerjasama ini. Hanya saja dengan jumlah anggota IKAL yang mencapai 18 ribu, Sis yakin berpotensi besar untuk mengoptimalkan pendapatan Fee Based Income.

Sebelumnya, pada laporan keuangan kuartal pertama 2017, Fee Based Income BRI sebanyak Rp 2,5 triliun. Nilai tersebut meningkat signifikan secara tahunan (year on year/yoy) sebesar 29,3 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement