Selasa 02 May 2017 20:47 WIB

Hary Tanoe Resmikan Integrasi MNC Group Financial Surabaya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Citra Listya Rini
Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  --  Konglomerasi MNC Group melalui PT MNC Capital Indonesia Tbk mengintegrasikan tujuh perusahaan sektor jasa keuangan di Surabaya, Jawa Timur, untuk mendorong kinerja perseroan. Emiten bersandi saham BCAP dengan sebutan MNC Financial Services itu menggabungkan tujuh unit bisnis di dalam Gedung Bursa Efek Surabaya.

Ketujuh unit bisnis tersebut adalah PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), PT MNC Life Assurance (MNC Life), PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance), PT MNC Finance (MNC Finance), PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing), PT MNC Sekuritas (MNC Sekuritas), dan PT MNC Asset Management (MNC Asset Management).

Direktur Utama MNC Kapital Andrew Haswin mengatakan integrasi MNC Financial Services merupakan salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan, menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, bagi solusi keuangan yang lengkap.

MNC Kapital ingin mewujudkan komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan sinergi antar unit bisnis yang dinaungi melalui peresmian Integrated Financial Services di Surabaya pada hari Jumat, 28 April 2017. Peresmian Integrated Financial Services di Surabaya merupakan bagian dari rangkaian sinergi yang akan dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Di antaranya, Surabaya Jawa Timur, Denpasar Bali, Medan Sumatra Utara, dan Pekanbaru Riau. Mereka menyediakan one-stop financial solution bagi masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang ditawarkan oleh MNC Bank, layanan pembiayaan atau kredit pribadi oleh MNC Finance.

Termasuk juga, layanan perantara pedagang efek oleh MNC Sekuritas, produk asuransi jiwa oleh MNC Life, produk asuransi umum oleh MNC Insurance, layanan pembiayaan atau kredit usaha oleh MNC Leasing dan produk investasi reksadana oleh MNC Asset Management.

Saat ini layanan dan jasa keuangan yang dimiliki MNC Group dapat diakses masyarakat dengan lebih cepat, mudah, dan praktis. ''Sebab, seluruh anak usaha MNC Kapital berada dalam satu gedung yaitu di Gedung Bursa Efek Surabaya di Jalan Taman Ade Irma Suryani Nasution,'' kata Andrew, dalam siaran persnya, Selasa (2/5).

Peresmian tersebut dilakukan dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, didampingi oleh Komisaris MNC Group Liliana Tanoesoedibjo dan Direktur Utama MNC Kapital Andrew Haswin.

Andrew menjelaskan, pada dasarnya sinergi tersebut sudah diwujudkan di Kantor Pusat MNC Kapital di Jakarta. Tujuh unit bisnis di bawah naungan MNC Kapital beroperasi di Gedung MNC Financial Center sejak 2014.

Menurut Andrew, MNC Financial Services juga telah memperkuat digitalisasi di seluruh unit usaha melalui enhancement sistem baru, menyelesaikan migrasi sistem anak perusahaan ke private cloud, disaster recovery, sentralisasi contact center, dan pengembangan front end digital system sebagai fondasi untuk membangun multi channel distribution (omni channel).

Sepanjang tahun 2016, BCAP mengantongi pendapatan senilai Rp2,28 triliun. Perolehan itu melonjak 17,1 persendibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 1,95 triliun.

Adapun, liabilitas perseroan naik 11,41 persen year on year dari Rp 14,19 triliun menjadi Rp 15,81 triliun. Sedangkan, ekuitas melompat lebih tinggi 23,07 persen menjadi Rp 6,4 triliun dan total aset bertambah 14,55 persen menjadi Rp 22,21 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement