Rabu 26 Apr 2017 22:20 WIB

Tol Akses Tanjung Priok Lengkapi Kawasan Sentra Timur Superblok

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersepeda di Jalan Tol Akses Tanjung Priok, Jakarta, Ahad (9/4).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersepeda di Jalan Tol Akses Tanjung Priok, Jakarta, Ahad (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 15 April 2017, Jalan Tol Akses Tanjung Priok telah dibuka. Jalan tol ini merupakan bagian dari sistem jaringan jalan tol Jabodetabek yang terhubung ke jalan tol lingkar luar (JORR) dan tol dalam kota yang menyediakan akses langsung ke atau dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Tol sepanjang 14 kilometer ini membuat potensi bisnis properti di kawasan Sentra Timur Superblock pun menjadi sangat prospektif karena kawasan ini terintegrasi langsung dengan Tol JORR dan Tol Akses Tanjung Priok. Suprayitno Rais selaku Deputy Project Director Sentra Timur Superblock mengungkapkan jika Tol Akses Tanjung Priok menjadikan kawasan Sentra Timur Superblock semakin lengkap.

Akses tol ini memudahkan mobilitas warga Jakarta Timur dalam beraktivitas menuju bandara dan kawasan lainnya. "Apalagi Sentra Timur Superblock adalah pelopor berkembangnya kawasan terintegrasi di pusat kota Jakarta Timur sejak tahun 2008 dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) nya di Jakarta," ujar Suprayitno.

Transportasi dan infrastruktur yang makin baik serta pusat bisnis dan perdagangan yang lengkap menjadikan kawasan ini menjadi lokasi hunian ideal serta bernilai investasi tinggi. Hunian vertikal apartemen Sentra Timur Residence yang berada di kawasan ini, kini telah banyak penghuninya. Seperti Donnie Sibarani, artis yang dikenal sebagai vokalis ADA Band ini, telah memilih untuk tinggal di Sentra Timur Superblock karena akses infrastruktur yang telah lengkap.

“Saya memilih tinggal di Apartemen Sentra Timur Residence karena aksesnya banyak, cocok dengan kerjaan saya yang membutuhkan mobilitas tinggi dan cepat, selain itu apartemen ini sangat nyaman dan tenang, udaranya masih bersih, sangat cocok untuk dihuni dan investasi saya”.

Berkat dibukanya Tol Akses Tanjung Priok ini sangat berpengaruh dalam mengurangi kemacetan di Jakarta, misalnya saja untuk diketahui, warga Jakarta Timur dapat mengakses kawasan Tanjung Priok hanya dalam waktu 5 menit saja dan ke taman hiburan keluarga Ancol dapat ditempuh hanya dengan waktu kurang lebih 15 menit saja.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement