Sabtu 22 Apr 2017 09:32 WIB

Aplikasi Lokamedia Dukung Kemajuan UMKM

UMKM
Foto: Antara/Irfan Anshori
UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indosterling Technomedia, perusahaan milik Indosterling Group yang bergerak di industri teknologi informasi, meluncurkan sebuah aplikasi bernama Lokamedia. Peluncuran //hyperlocal directory// karya putra bangsa tersebut bertujuan mendukung kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

CEO Indosterling Group William Henley melalui rilis yang diterima Republika.co.id mengatakan, Lokamedia bukanlah sekadar directory engine yang bisa memudahkan penggunanya menemukan barang atau jasa yang terdekat dengan lokasi pencarian.

“Lokamedia ini sejatinya untuk menghubungkan UMKM dengan potential consumer karena kami ingin turut serta berperan menumbuhkan perekonomian, terutama UMKM,” kata William.

 William melanjutkan, berbeda dengan e-commerce, Lokamedia juga bisa dimanfaatkan menjadi media komunikasi pemasaran yang sesuai objektif dari setiap UMKM. Selain itu, secara fisik Lokamedia juga hadir untuk memberi pelatihan dan pendampingan bagi UMKM melalui berbagai kegiatan, kanal digital, dan media sosial. 

Aplikasi yang fokus pada pertumbuhan bisnis UMKM ini, kata WIliiam, juga menggandeng salah satu spesialis media, yakni Infobank. Kedua belah pihak berkolaborasi dalam semangat mendukung tumbuh kembang UMKM yang lebih baik.  

“Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas jaringan dan membuka gerbang investasi dari penanam modal di lingkungan keuangan dan perbankan kepada UMKM,” ujarnya.

Direktur Utama PT Infoarta Pratama Eko B Supriyanto mengatakan, sebagai specialist media group, Infobank memiliki leading reputation dalam industri keuangan dan perbankan. Dia pun berharap, adanya kolaborasi antara Infobank dan Lokamedia mampu memperluas jaringan dan membuka gerbang investasi dari penanam modal di lingkungan keuangan dan perbankan kepada UMKM. Lokamedia, kata Eko, juga akan menjadi technology partner untuk setiap kebutuhan   Infobank   dalam   hal   teknologi.   

“Kolaborasi   antara lokamedia dan infobank diharapkan semakin menumbuhkan potensi wirausaha, menciptakan masa depan yang lebih baik bagi UMKM di Indonesia, serta memajukan perekonomian rakyat,” katanya.

Kerjasama antara Lokamedia dan Infobank secara resmi berjalan setelah ditandai dengan penandatanganan plakat kemitraan pada Kamis (12/4) pekan lalu di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement