Kamis 20 Apr 2017 13:27 WIB

Menperin Minta Gubernur Baru DKI Jakarta Kembangkan Sektor Industri Ini

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebut hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta yang memenangkan pasangan Anies-Sandi tak pengaruhi sektor industri. Karenanya, ia optimistis siapapun yang akan memimpin Ibu Kota ke depan, sektor industri akan tetap tumbuh positif. 

"Untuk lingkungan industri sih kita positif karena sinyal selama proses pemilu juga tidak ada yang terganggu, baik di investasi dan sektor industri tetap berjalan seperti biasa," ujar Airlangga, usai memberikan paparan dalam forum The Economist, di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (20/4). 

Namun, saat ditanya soal sosok pasangan Anies-Sandi, Airlangga mengaku optimistis keduanya akan membawa dampak positif pada iklim usaha. Ini mengingat Sandi khususnya memiliki latar belakang sebagai pengusaha.

Airlangga melanjutkan, pada dasarnya sektor industri tak secara langsung bersentuhan dengan regulasi pemerintah provinsi DKI Jakarta karena semua kawasan industri kini sudah berpindah ke luar Ibu Kota. Ia hanya berharap agar gubernur Jakarta ke depan dapat mendorong pengembangan industri jasa di Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement