Ahad 02 Apr 2017 20:26 WIB

Unit Usaha APP Sinar Mas Raih Penghargaan Investasi 2017

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Unit Usaha APP Sinar Mas Raih Penghargaan Investasi 2017
Foto: Dok: Indah Kiat Pulp and Paper
Unit Usaha APP Sinar Mas Raih Penghargaan Investasi 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, raih penghargaan Indonesia Investment Award 2017. Indah Kiat Pulp & Paper meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Issuer dalam kategori Basic Industry and Chemicals.

Indonesia Investment Award merupakan bentuk apresiasi untuk perusahaan dalam negeri yang tercatat dalam Bursa Efek Indonesia. Proses penganugerahan penghargaan Indonesia Investment Award 2017 memerlukan proses penilaian yang cukup ketat untuk dua kategori utama yaitu Best Issuers 2017 dan Fast Growing New Issuers 2017.

Untuk menentukan emiten yang terpilih sebagai pemenang, tim riset Warta Ekonomi harus melakukan penelitian dengan metode kuantitatif terlebih dahulu. Tim riset juga turut melakukan penilaian emiten.

Ada beberapa parameter yang digunakan untuk menentukan penerima penghargaan Indonesia Investment Award 2017. Parameter-parameter penelitian yang digunakan ialah kinerja fundamental emiten, tata kelola perusahaan, transformasi perusahaan, penerapan teknologi digital, serta perkembangan emiten di bursa.

Rangkaian kegiatan riset tahap penelitian kuantitatif hingga penilaian emiten dimulai sejak 6 Februari lalu. Rangkaian kegiatan riset ini berlangsung hingga 24 Februari 2017.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata menyambut baik capaian yang diraih oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Suhendra mengatakan penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras unit usaha APP Sinar Mas yang telah melantai di bursa sejak 16 Juli 1990 ini."Penghargaan ini merupakan wujud nyata kinerja cemerlang perusahaan sehingga dapat diterima dengan baik di pasar modal," ungkap Suhendra dalam keterangan resmi yang diterima Ahad (2/4).

Indah Kiat yang terdaftar dengan kode saham INKP telah melantai di bursa sejak 16 Juli 1990. Indah Kiat Pulp & Paper mulai beroperasi secara komersial sejak 1978 dengan berfokus pada bidang produksi kertas, bubur kertas dan kemasan.

Bursa atau pasar modal memegang peranan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasar modal merupakan sarana pendanaan bagi perusahaan maupun institusi lainnya. Sedangkan bagi masyarakat modern, pasar modal dapat menjadi alternatif kegiatan investasi yang menarik, baik menjadi investor dengan membeli saham perusahaan yang terdaftar di pasar modal maupun dengan melakukan penjualan saham perusahaan (go public).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement