Rabu 22 Mar 2017 02:21 WIB

Distribusi Mesin EDC CIMB Niaga Tumbuh 40 persen

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Budi Raharjo
Kantor cabang CIMB Niaga.
Foto: CIMB niaga
Kantor cabang CIMB Niaga.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan transaksi melalui kerja sama dengan para merchant partner. Tercatat jumlah mesin electronic data capture (EDC) yang telah didistribusikan meningkat 40 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ditargetkan tahun ini akan meningkat sebanyak lebih dari 50 persen.

“Upaya ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi sekaligus mendorong gerakan nasional nontunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan saat acara Merchant Partners Appreciation Night di Jakarta, Senin (20/3).

Menurut Lani, performa transaksi EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga, tak lepas dari peran para merchant partner yang telah bekerja sama dengan perseroan. Saat ini, CIMB Niaga telah menggandeng merchant-merchant yang terdiri dari perusahaan ritel, hotel, restoran, tempat wisata, dan lain-lain, baik melalui EDC maupun layanan e-commerce.

Guna mendorong peningkatan transaksi EDC, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus menambah jumlah EDC di merchant yang bermitra dengan perseroan. "Tahun ini, CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan jumlah EDC lebih dari 50 persen. Hal ini juga selaras dengan target penambahan jumlah merchant,"kata Lani.

Selain itu, lanjut Lani, e-commerce menjadi salah satu segmen merchant yang diandalkan CIMB Niaga. Sejak 2012, CIMB Niaga telah menjadi penyedia jasa transaksi pembayaran e-commerce dan jumlah volume transaksi online yang diproses oleh CIMB Niaga meningkat signifikan dari tahun ke tahun.

“Saat ini, kami telah memproses transaksi online di sejumlah perusahaan e-commerce ternama serta beberapa perusahaan penyedia layanan pembelian online,” tambah Lani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement