Rabu 08 Mar 2017 01:09 WIB

Pada Seleksi Tahap IV DK OJK, Visi Para Calon akan Diperdalam

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Budi Raharjo
OJK
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
OJK

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) semakin sengit. Pasalnya, Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan 30 nama yang lolos seleksi tahap III dan siap mengikuti tes wawancara pada seleksi tahap IV,

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto menilai, pada tahap wawancara nantinya akan memperdalam visi, kapabilitas, dan berbagai ide dalam yang ada dalam makalah para calon DK OJK. Beragam hal terkait karir profesional masing-masing calon pun akan disorot.

"Perlu digali juga karya atau kebijakan apa yang telah mereka lakukan dalam karir profesional masing-masing calon. Termasuk upaya yang mereka lakukan jika terpilih nanti," ujar Eko kepada Republika, Selasa, (7/3).

Ia menambahkan, upaya tersebut meliputi perbaikan internal organisasi maupun mewujudkan ekspektasi publik terhadap OJK. Maka diharapkan para DK OJK nanti memahami industri keuangan.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan ada lima nama calon DK OJK yang gugur pada seleksi tahap III di antaranya Ahmad Junaedy dan Marsuki. Sementara itu 30 nama yang lolos seperti Edy Setiadi, Agus Santoso, serta Nurhaida akan maju ke seleksi tahap IV. Dijadwalkan, pekan depan sudah terpilih 21 nama yang nantinya diajukan ke presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement