Ahad 05 Mar 2017 09:23 WIB

Investor Arab Saudi Fokus Garap Pasar Industri Halal

Rep: rizky jaramaya/ Red: Ani Nursalikah
wisata halal
Foto: istimewa
wisata halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Investor Arab Saudi fokus melakukan investasi di sektor halal mulai dari pariwisata halal, perdagangan halal, serta industri dan makanan halal. Hal ini menyusul dengan semakin berkembangnya pangsa pasar industri halal di dunia.

"Pasar halal tumbuh dengan cepat dan permintaan terhadap produk halal mulai meningkat sehingga investor perlu memperluas investasi mereka untuk memenuhi pasar halal," ujar CEO UrbanCon Trading & Contracting Moataz Al Khayyat dilansir Zawya, Ahad (5/3).

Moataz menambahkan, pengeluaran konsumen untuk produk makanan dan minuman halal diperkirakan mencapai 1,9 triliun dolar AS pada 2021. Sedangkan, pengeluaran untuk pariwisata halal diperkirakan mencapai 243 juta dolar pada 2021 mendatang. Oleh karena itu, menurut Moataz, investasi di bidang industri halal sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat.

UrbanCon Trading & Contracting telah membangun hotel yang nyaman untuk keluarga di wilayah Timur Tengah. Selain itu, perseroan ini juga telah terlibat dalam beberapa proyek besar dalam beberapa tahun terakhir diantaranya Mall of Qatar, Banana Island Resort, Sheraton Doha Hotel, dan Stadion Lekhwiya di Al Duhail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement