Jumat 03 Mar 2017 08:18 WIB

Kios Pupuk PI Mart Pertama di NTB Diluncurkan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
Gudang pupuk
Gudang pupuk

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Kios Pupuk Indonesia atau PI Mart secara resmi diluncurkan di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Manager PSO 1 PT Pupuk Kaltim Muhammad Yusri mengatakan kehadiran kios ini merupakan upaya menyukseskan program ketahanan pangan nasional melalui kemudahan pelayanan dan pengadaan pupuk bagi petani.

Pupuk Indonesia (Persero) selaku Holding Company Produsen melalui anak perusahaannya, kata dia, mengintruksikan penyesuaian desain tampilan kios yang ada di masing-masing wilayah pemasaran, menggunakan desain Pupuk Indonesia dengan nama seragam.

"Keberadaan PI Mart juga bertujuan mempermudah masyarakat di sekitar wilayah pemasaran untuk mendapat informasi produk pupuk bersubsidi maupun non subsidi. Serta mempermudah pemnyediaan berbagai jenis kebutuhan pupuk," ujar dia di Lombok Timur, Kamis (2/3).

Yusri melanjutkan, PI Mart di Lombok Timur ini juga merupakan kios pupuk resmi pertama yang ada di NTB. Ia mengharapkan, kehadiran PI Mart dapat berjalan dengan baik dalam memberikan kemudahan akses bagi para petani.

“Kami harap juga penyeragaman seluruh kios yang berada di wilayah pemasaran produsen pupuk dibawah naungan Pupuk Indonesia dapat berjalan dengan baik," kata dia.

Pemilik CV. HIDAYAT selaku pengelola kios PI Mart yang bekerjasama dengan UD. Agustani juga menyampaikan apresiasi kepada Pupuk Indonesia yang telah bekerja sama serta berharap semua berjalan lancar tanpa kendala, baik dari segi distribusi maupun permintaan pupuk dari Pupuk Kaltim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement