Kamis 02 Mar 2017 12:50 WIB

Premi Asuransi Jiwa Allianz Bisa Dibayarkan Lewat Indomaret

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini
Allianz Life Berkolaborasi dengan Standard Chartered Bank dan Artajasa, Sediakan Pembayaran Premi Asuransi Jiwa Lewat Indomaret, di Indomaret Point, Jakarta, Kamis (2/3).
Foto: Iit Septyaningsih
Allianz Life Berkolaborasi dengan Standard Chartered Bank dan Artajasa, Sediakan Pembayaran Premi Asuransi Jiwa Lewat Indomaret, di Indomaret Point, Jakarta, Kamis (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan Standard Chartered Bank, Indomaret, dan Artajasa untuk memperkenalkan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret. Dengan begitu para nasabah lebih mudah dalam membayar preminya.

Peluncuran layanan baru tersebut dilakukan di gerai Indomaret Point Juanda Raya, Jakarta, Kamis, (2/3). Acara itu dihadiri oleh Direktur Allianz Life Indonesia Meylindawati, Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank ‎Michael Sugirin, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni, serta Direktur Artajasa Nawawi.

Melalui kerja sama itu, nasabah dapat melakukan pembayaran premi untuk perpanjangan polis di lebih dari 14.150 gerai Indomaret di seluruh Indonesia. “Pemegang polis asuransi jiwa perlu memastikan agar polisnya selalu dalam keadaan aktif, yang artinya ia perlu memperhatikan agar pembayaran premi tidak melewati jatuh tempo," ujar Meylinda, saat ditemui di lokasi peluncuran.

Ia menambahkan, program ini hanya diperuntukkan bagi nasabah individu bisnis. "Total nasabah individu sekitar 600 ribu dari jumlah tersebut kita harapkan setidaknya 10 persen membayar premi lewat Indomaret pada tahun ini," kata Meylinda. Total nasabah Allianz Life secara keseluruhan mencapai 6 juta.

Pembayaran premi melalui gerai Indomaret hadir untuk melengkapi berbagai metode pembayaran yang sudah ada sebelumnya, seperti transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan, dan pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway). Untuk pembayaran premi melalui gerai Indomaret cukup dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kios atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir.

Selanjutnya petugas kasir akan melakukan verifikasi data nasabah. Setelah pembayaran premi berhasil, nasabah akan mendapatkan tanda bukti pembayaran, serta notifikasi secara digital melalui SMS dan email.

"Kalau nggak dapat bukti pembayaran atau struknya nggak keluar, kemungkinan transaksinya belum sampai di kita," ujar Gondo Sudjoni. Ia menambahkan, keuntungan lain yang didapatkan oleh nasabah adalah premi akan langsung dibukukan dan nasabah akan mendapatkan harga unit pada hari yang sama.

Layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret ini didukung oleh sistem layanan transaksi elektronik yang disediakan oleh Artajasa, sehingga transaksi akan dilakukan secara seketika (real time) dan aman. Selain itu, premi yang dibayarkan juga akan segera dibukukan ke rekening Allianz Life di Standard Chartered Bank pada hari yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement