Senin 27 Feb 2017 17:11 WIB

Ngurah Rai Siapkan 7 Lokasi Parkir Pesawat Raja Salman

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Bandara Ngurah Rai
Bandara Ngurah Rai

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyiapkan parkir khusus tujuh pesawat rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Alsaud. General Manager Bandara Ngurah Rai, Yanus Suprayogi mengatakan parkir ini akan diberi tanda khusus supaya tidak mengganggu penerbangan lainnya.

"Rombongan kerajaan kami tempatkan di runway selatan," katanya, Senin (27/2). Khusus pesawat yang mengangkut Raja Salman, kata Yanus akan parkir di utara runway sebagaimana halnya aturan untuk kedatangan kepala negara. Pihak bandara juga sudah menyiapkan ruangan khusus VIP untuk peristirahatan sementara kepala negara begitu keluar dari pesawat.

Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Budi Harjanto mengatakan perlengkapan logistik Raja Salman sebagian besar sudah sampai di Bali, seperti tiga mobil mewah jenis Mercedes, mebel, hingga televisi. Raja Salman secara sempurna menyiapkan keperluan liburannya, khususnya barang-barang pribadi.

"Mobil kerajaan sudah sampai di Bali dan sudah diamankan," kata Budi. Budi memperkirakan masih ada empat unit pesawat yang akan membawa logistik Raja Salman. Semuanya datang dengan fasilitas diplomatik.

Rombongan Raja Salman berjumlah sekitar 1.500 orang. Pihak terkait sudah mengadakan rapat gabungan untuk membahas pengamanan rombongan kerajaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement