Ahad 26 Feb 2017 21:12 WIB

BCA Raih Peringkat 'Excellent'

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Maman Sudiaman
Seorang pejalan kaki melintas di depan gedung Menara BCA di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (24/2)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Seorang pejalan kaki melintas di depan gedung Menara BCA di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (24/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih peringkat "excellent" untuk kategori reguler banking yang berhasil dibawa pulang dalam ajang Excellent Service Experience Award 2017. Penghargaan yang merupakan hasil kolaborasi Carre – Center for Customer Satisfication and Loyality (Carre – CCSL) dan Majalah Service Excellence ini diserahkan langsung kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono di Hotel Mulia, baru-baru ini.

Armad menegaskan, pihaknya berkomitmen menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat. BCA senantiasa menghadirkan produk dan layanan solusi perbankan yang berkualitas bagi nasabah setia. "Demi menciptakan nilai tambah perusahaan, kami terus mendorong inovasi teknologi agar nasabah dapat menikmati transaksi perbankan secara cepat dan mudah dengan tetap mengutamakan kepuasan, keamanan, dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi," ujar Armand melalui siaran persnya, Ahad, (26/2).

Menurutnya, pengalaman yang menyenangkan penting sebagai katalis dalam menumbuhkembangkan kepercayaan dan loyalitas dari nasabah agar tetap bertransaksi lewat BCA. Ke depannya, ia berkomitmen akan meningkatkan kualitas pelayanan, Excellent Service Experience Award (ESEAward) 2017 didasarkan pada hasil riset Mystery Shopping yang dilakukan dari bulan Oktober – Desember 2016. ESEAward merupakan simbolisasi kualitas pengalaman positif yang diterima pelanggan saat menikmati pelayanan perusahaan.

Terkait penghargaan ini, BCA dinilai dari berbagai aspek, mulai dari kinerja pelayanan di kantor cabang sampai kepada penilaian dari konsumennya sendiri, mengenai pengalaman konsumen yang terdiri dari customer sense experience, customer mood experience, sampai problem solution experience. “Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah, bahkan diapresiasi dan diakui oleh lembaga riset ternama,” ujar Armand.

Tepat pada 21 Februari lalu, BCA genap berusia 60 tahun. Perjalanan 60 tahun memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah dan mengabdi kepada masyarakat Indonesia merupakan bentuk komitmen BCA dalam mewujudkan visi perseroan, yakni menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, sebagai pilar penting perekonomian Indonesia. “Saya mewakili BCA merasa sangat senang dan bangga mengingat penghargaan ini kami terima bertepatan dengan ulang tahun BCA yang ke-60. Tidak terasa sudah 60 tahun BCA mengabdi untuk Indonesia. Penghargaan ini kami persembahkan untuk nasabah setia yang selama ini telah memberikan kepercayaan sehingga BCA mampu menjadi bank swasta terdepan di Indonesia," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement