Kamis 23 Feb 2017 12:24 WIB

Lima Nama Diusulkan Sebagai Calon Dirut Pertamina

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi Calon Dirut
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Calon Dirut

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Posisi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) defenitif belum terisi. Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, dan Kawasan Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan para kandidat berasal dari internal dan eksternal. 

"Dari internal ada lima, dari eksternal saya belum dengar," kata Edwin saat dijumpai di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (23/2).

Mengenai nama lima calon dari internal tersebut, menurut dia, kemungkinan diajukan oleh Dewan Komisaris pekan depan. Nama-nama tersebut diserahkan ke Menteri BUMN Rini Soemarno selanjutnya Rini menyerahkan ke Presiden. 

"Harusnya minggu depan udah masuk namanya," ujar Edwin. 

Ia enggan menanggapi soal potensi Dirut PLN Sofyan Basir mengisi posisi Dirut Pertamina defenitif.  Nama sofyan disebut-sebut menjadi salah satu kandidat. 

Pada Jumat (3/2) Menteri Rini memberhentikan Dwi Soetjipto selaku Dirut Pertamina dan Ahmad Bambang (Wadirut). Rini kemudian mengangkat  Direktur Gas dan Energi Baru Terbarukan (EBT) Pertamina Yenni Andayani sebagai Plt Dirut. Sementara jabatan Wadirut dihilangkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement