Sabtu 11 Feb 2017 21:02 WIB

Kehadiran Mangkunegara IX Jadi Tapak Tilas Asuransi Bumiputera

Pura Mangkunegaran
Foto: wordpress.com
Pura Mangkunegaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengelola Statuter Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menyebut Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IX dari Puri Mangkunegara, Solo, Jawa Tengah, masuk dalam jajaran petinggi Bumiputera. Keberadaan Mangkunegaraan diharapkan bisa menjadi penjaga budaya dan nilai-nilai luhur yang ditanamkan para pendiri Bumiputera.

“Beliau menjadi pelindung atau komisaris di superholding PT Bumiputera 1912,” kata anggota Pengelola Statuter AJB Bumipitera bidang SDM Umum dan Komunikasi, Adhie M Massardi, saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (11/2) malam.

Menurut Adhie, masuknya Mangkunegara IX mengingatkan awal sejarah berdirinya Bumiputera pada 1912 lalu. Pada saat itu, KGPAA Mangkunegara VII, kakek Mangkunegara IX, juga menjadi pelindung. 

Adhie berharap, kebaradaan Mangkunegara IX akan menjadi penjaga budaya dan nilai-nilai luhur yang ditanamkan para pendiri Bumiputera. “Kami berharap kehadiran beliau memandu pengelola Bumiputera generasi baru agar tetap berada di koridor budaya dan nilai-nilai kejuangan sebagaimana cita-cita para pendiri,” kata Adhie.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement