Rabu 08 Feb 2017 15:30 WIB

Wajah-Wajah Lama Lolos Seleksi Tahap I Calon Dewan Komisioner OJK

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung OJK, Jumat (13/1).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung OJK, Jumat (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Seleksi (Pansel) calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2017-2022 baru saja mengumumkan daftar nama yang lolos pada tahap pertama, Rabu, (8/2). Hasilnya, sebanyak 107 nama berhasil lolos dan akan mengikuti seleksi tahap kedua.

Dari daftar tersebut, ada beberapa nama yang sudah tak asing lagi seperti Muliaman D Hadad, Nurhaida, Dumoly F Pardede, dan lainnya. Mereka merupakan Dewan Komisioner serta Deputi Komisioner OJK yang telah menjabat sebelumnya.

Lihat juga: Rhenald Kasali: Calon Anggota DK OJK Jangan Politikus

Meski begitu, Deputi Komisioner Industri Keuangan Non Bank II OJK Dumoly F Pardede mengaku masih tetap melakukan persiapan sebelum seleksi tahap kedua. "Ya baca-baca peraturan dan perundangan di sektor keuangan, juga berdoa," ujarnya saat dihubungi Republika, Rabu, (8/2).

 

Ia menilai, saat ini masih ada hal yang perlu dibenahi dalam industri keuangan. Di antaranya mendorong sektor keuangan bermanfaat ke masyarakat.

"Contohnya seperti asuransi mikro, asuransi tani dan nelayan, dan pembiayaan modal kerja," ujarnya. Ia menambahkan, pembiayaan ekspor, khususnya di Lembaga Kecil dan Menengah (LKM) pun perlu didorong agar maju.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad enggan menjawab saat ditanya mengenai kelolosan dirinya dalam seleksi DK OJK tahap pertama. "Topik lain saja ya," ujarnya saat dihubungi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement