Jumat 27 Jan 2017 11:35 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya
Dirut Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Dirut Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- PT Bank Mandiri memberikan bantuan dalam  HUT BUMN bertema "Bersama ke Mandalika, Bergerak untuk Indonesia" di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Utama PT Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menyerahkan  bantuan sebesar Rp 1 miliar dalam lawatannya ke Lombok kali ini. Bantuan ini dialokasikan sebanyak 10 unit mesin tempel kapal senilai Rp 250 juta kepada kelompok nelayan Desa Sengkol, Lombok Tengah, yang merupakan lingkar kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika.

Selain bantuan untuk nelayan, Mandiri juga merevitalisasi kampung wisata Sasak Ende, yang memiliki jumlah 30 kepala keluarga dengan 135 orang. Mandiri melalui program CSR juga membangun Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Desa Adat Sasak Ende di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, 

Program Balkondes merupakan wujud kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mengembangkan masyarakat sekitar kawasan wisata. Potensi ekonomi masyarakat Desa Adat Sasak Ende yang berada di lingkar Mandalika diharapkan bisa ikut tumbuh dengan adanya Balkondes.

"Pembangunan ini diharapkan semakin banyak turis masuk dsn penataan kembali diharapkan dapat meningkatan pariwisata di Lombok," katanya di Desa Adat Ende, Lombok Tengah, NTB, Jumat (27/1).

Kartika menambahkan, total bantuan Himpunan Bank Negara (Himbara) dalam lawatannya ke Lombok kali ini sebesar Rp 2,071 miliar dengan kontribusi Bank Mandiri senilai Rp 1,1 miliar, termasuk renovasi ruang kelas di SDN Sembalun yang sebesar Rp 145 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement