Kamis 19 Jan 2017 07:58 WIB

Mesir Berencana Terbitkan Sukuk

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dwi Murdaningsih
Pergerakan di pasar modal syariah (ilustrasi)
Foto: Zawya.com
Pergerakan di pasar modal syariah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pemerintah Mesir berencana akan menerbitkan sukuk dalam bentuk dolar AS pada 2017 ini. Hal tersebut dinyatakan dalam acara roadshow obligasi negara di Abu Dhabi dan Dubai. Rencananya, sukuk akan diterbitkan setelah Pemerintah Mesir menerbitkan obligasi konvensional terlebih dahulu.

Dilansir Reuters, Kamis (19/1), Mesir berencana menerbitkan obligasi konvensional sebesar 2,5 miliar dolar AS dalam waktu dekat. Tidak menutup kemungkinan, obligasi konvensional tersebut langsung diterbitkan usai pertemuan para investor di London pada 23 Januari 2017 mendatang.

Dalam roadshow obligasi tersebut, presentasi Pemerintah Mesir fokus pada faktor-faktor positif seperti pinjaman sebesar 12 miliar dolar AS dari Dana Moneter Internasional (IMF), reformasi ekonomi, dan efek positif dari flotasi mata uang pada November 2016 lalu. Roadshow obligasi akan dilakukan di New York, Boston, Los Angeles, dan berakhir di London.

Penerbitan obligasi potensial akan memiliki tenor antara 5 tahun - 10 tahun, namun Mesir juga mempertimbangkan tenor sampai dengan 30 tahun. Sejumlah joint leads managers yang terlibat yakni BNP Paribas, Citigroup, dan JP Morgan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement