Selasa 10 Jan 2017 12:50 WIB

Ini Alasan Perusahaan Keramik Gunakan Gas Bumi PGN

peresmian pabrik ke-V PT Arwana Citramulia di Kabupaten Mojokerto
Foto: PGN
peresmian pabrik ke-V PT Arwana Citramulia di Kabupaten Mojokerto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menjadi penyuplay untuk pabrik keramik PT Arwana Citramulia yang berlokasi di Mojokerto. Direktur Utama PT Arwana Citramulia, Tandean Rustandy mengatakan, pemilihan penggunaan gas bumi dari PGN salah satunya karena gas bumi lebih bersih dan ramah lingkungan.

"Apalagi hubungan dengan PGN dan PT Arwana sangat baik. Selain itu, karena visi misi Arwana menerapkan green industry dengan teknologi mesin terkini ramah lingkungan, maka kita memilih gas daripada batubara," kata Tandean, saat peresmian pabrik, Senin (9/1).

Group Head Business Unit Gas Product Perusahaan Gas Negara (PGN) Wahyudi Anas PGN akan terus memperluas pemanfaatan gas bumi di berbagai wilayah. Khusus di Jawa Timur, saat ini PGN antara lain  sudah merambah di wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto.

Untuk meningkatkan jaringan, PGN membangun jaringan gas bumi hingga ke Lamongan dan Tuban sepanjang 141 kilometer. Untuk tahap I proyek ini, PGN sedang menyelesaikan penanaman pipa gas sepanjang 11,5 km di Desa Suci hingga Desa Sembayat di Gresik, Jawa Timur. Saat ini pipa gas PGN yang beroperasi menyalurkan gas bumi di Jawa Timur total lebih dari 1.155 km.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement