Sabtu 31 Dec 2016 10:19 WIB

Lotte Mart dan Rumah Zakat Gelar Khitanan Massal

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Agus Yulianto
Suasana kegiatan khitanan massal.
Foto: dok.bsm
Suasana kegiatan khitanan massal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Berkhitan merupakan ibadah yang harus bagi setiap Muslim laki-laki yang belum baligh. Masa liburan sekolah menjadi waktu yang tepat bagi anak-anak untuk dikhitan.

Hal inilah yang diinisiasi oleh Lotte Mart dan Rumah Zakat. Perusahaan dan lembaga filantropi melakukan kerja sama dalam menggelar khitanan massal, kemarin.‎ Kegiatan dari hasil donasi sahabat belanja Lotte Mart ini melayani sebanyak 30 anak. Diselenggarakan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kavling 9 Rawasari Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Store General Manager (SGM) Lotte Mart Green Pramuka Square Hanif Wahyono mengatakan, bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar. "Semoga acara khitanan massal ini dapat diselenggarakan pada setiap store Lotte Mart, inilah bentuk kepedulian kami juga sahabat belanja Lotte Mart yang telah menitipkan uang kembalian untuk aksi sosial,” ujarnya.

Program khitan massal telah diimplementasikan untuk 30 anak oleh 3 orang dokter yang melayani. Acara ditambah dengan beberapa kegiatan seperti penyuluhan dokter kepada orang tua atau wali yang mendampingi, pembagian bingkisan, uang saku dan pemberian makanan tambahan.

“Alhamdulillah, Saya bersyukur dengan adanya khitanan massal ini. Terima kasih banyak kepada Lotte Mart dan RZ yang telah mengadakan acara ini. Semoga dibalas dengan kebaikan lagi dan kemudahan dalam rezekinya,” ucap Maulan salah satu keluarga peserta khitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement