Senin 26 Dec 2016 16:47 WIB

Promosi Wisata Halal Perlu Digencarkan ke Berbagai Belahan Dunia

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Irwan Kelana
Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia, salah satu pemenang World Halal Tourism Award 2016..
Foto: Dok Trans Hotel
Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia, salah satu pemenang World Halal Tourism Award 2016..

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  – Indonesia berhasil memborong 12 kategori penghargaan dalam World Halal Tourism Award  (WHTA) 2016. Salah satu kategori yang dimenangkan Indonesia adalah World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel yang diraih oleh Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia.

Terkait kemenangan Indonesia dalam WHTA 2016, Marketing Communication Manager Trans Luxury Hotel Anggia Elgana  berharap pemerintah bisa terus meningkatkan promosi pariwisata halal ke berbagai belahan dunia. Sehingga semakin banyak informasi yang didapat maka minat wisatawan asing ke Indonesia juga pasti akan besar.

"Yang kurang dari pengembangan pariwisata halal mungkin saat ini adalah pemasaran. Informasi wisatawan pemburu wisata halal masih minim. Padahal Indonesia dan Trans Hotel sangat cocok bagi mereka," kata Anggia Elgana kepada Republika.co.id, Senin (19/12/2016).

Selain itu  tentu akses dan infrastruktur dinilainya menjadi poin penting untuk terus meningkatkan pariwisata Indonesia. “Tidak hanya di lokasi-lokasi wisata yang sudah umum tapi juga harus menjangkau potensi wisata lainnya,” tutur Anggia Elgana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement