Senin 19 Dec 2016 06:48 WIB

Gojek Gandeng PT Ruma Gelar Arisan Mapan

Rep: Yulianingsih/ Red: Nidia Zuraya
Rider Gojek
Foto: Dok: Go-Jek
Rider Gojek

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gojek kembali memperluas layanan usaha dengan menggandeng pihak ketiga. Kali ini Gojek menggandeng PT Ruma untuk menggelar Arisan Mapan. Kerja sama kedua pihak dilakukan di Yogyakarta, Ahad (18/12).

Melalui kerja sama ini Gojek dan PT Ruma menyediakan arisan mapan untuk memudahkan masyarakat dalam mewujudkan barang impian secara nyaman, aman dan bersama-sama melalui sistem arisan. 

CEO PT Ruma Aldi Haryopratomo mengatakan, melalui program arisan mapan tersebut pihaknya bersama Gojek ingin meningkatkan akses, derajat, dan pendapatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui teknologi. 

Pasalnya kata dia, seiring dengan tahapan kehidupan keluarga, kebutuhan juga semakin banyak. "Mereka juga sering mengalami  kesulitan dalam memenuhi kebutuhan atau mendapatkan barang impian. Karenanya kami hadir untuk membantu mendapatkan barang berkualitas secara mudah dan terjangkau melalui sistem arisan," ujarnya.

Diakuinya, dengan teknologi dari Gojek akan memudahkan lebih dari ratusan ribu anggotanya untuk mengakses barang berkualitas secara terjangkau dan mudah dengan sistem arisan ini.

Sementara itu, President Gojek Andre Soelistyo mengatakan, kerja sama dengan PT Ruma ini merupakan salah satu bentuk komitmennya untuk meningkatkan pendapatan pekerja sektor informal dan memudahkan masyarakat.

"Program kerja sama ini merupakan program swadaya untuk membantu peningkatan kesejahteraan mitra driver," ujarnya.

Melalui kerja sama ini pihaknya memberikan akses kepada layanan jasa keuangan (perbankan dan asuransi), cicilan otomatis yang terjangkau, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan wirausaha untuk meningkatkan pendapatan keluarga, serta pelatihan berkendara. Hingga Desember 2016, 

Saat ini Gojek  sudah bermitra dengan lebih dari 250 ribu mitra driver, 3.000 penyedia jasa lain dan 35 ribu usaha kuliner yang menjadi merchant Go-food untuk membantu mereka meningkatkan pendapatannya.

Guna bergabung menjadi ketua program arisan mapan, kata dia, pasangan mitra Gojek bisa mendaftar di kantor operasional Gojek yang ada di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement