Jumat 16 Dec 2016 00:53 WIB

Penjualan Kulkas Dua Pintu Panasonic Naik 200 Persen di Yogya

Panasonic
Foto: EPA
Panasonic

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Panasonic Gobel Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan penjualan kulkas atau lemari es dua pintu hingga 200 persen dibanding tahun lalu di Yogyakarta. Pertumbuhan penjualan ini dirasa sangat signifikan hingga November 2016 lalu.

"Secara umum penjualan kulkas dua pintu kami di Yogya cukup bagus. Hingga November kemarin kita tumbuh 200 persen dari tahun lalu untuk produk ini," ujar Kepala Cabang PT Panasonic Gobel Indonesia, Dwi Hariyanto kepada wartawan saat pengenalan produk baru kulkas dua pintu panasonic di Yogyakarta, Kamis (15/12) malam.

Akhir 2016 ini Panasonic meluncurkan tiga varian baru lemari es dua pintu melalui tema bright and beauty series. Lemari es produk baru Panasonic ini diyakini mampu merebut pasar lemari es di Indonesia di 2017 termasuk Yogyakarta.

Diakui Dwi, secara keseluruhan semua penjualan produk Panasonic di Yogyakarta naik signifikan rata-rata 150 persen dibandingkan tahun lalu. Namun kenaikan signifikan terjadi pada produk kulkas dua pintu. "Dengan produk baru ini kita optimis bisa semakin memimpin pasar kulkas dua pintu," ujarnya.

Kondisi cuaca dengan intensitas hujan tinggi menurut Dwi, juga tidak berpengaruh signifikan pada laju penjualan prduk Panasonic. Meskipun menurutnya, di dua bulan terakhir penjualan menurun dibandingkan bulan sebelumnya namun secara umum penjualan produk Panasonic meningkat signifikan.

Home appliances and product marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Frangky Purnomo Angelo mengatakan, produk baru kulkas dua pintu ini sudah mengusung teknologi terbaru yang ramah lingkungan dan memiliki desain modern. "Kita hadir dalam tiga varian dan tiga warna dengan teknologi hemat energi hingga 37 persen," ujarnya.

Dia optimis melalui produk baru Panasonic ini pihaknya mampu memimpin pasar lemari es dua pintu di 2018. Saat ini Panasonic menjadi brand ketiga dalam pangsa pasar lemari es dua pintu di Indonesia.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia , Hiroyoshi Suga mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi produk untuk menghadirkan kebutuhan produk elektronik terkemuka bagi konsumen di dunia termasuk Indonesia. N Yulianingsih

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement