Kamis 15 Dec 2016 19:27 WIB

Gubernur NTB Berharap Menteri Susi Bisa Sejahterakan Nelayan NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham
TGH Zainul Majdi
Foto: Rakhmawaty La'lang
TGH Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi menilai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merupakan contoh pejabat negara yang mempunyai performance yang baik. Ia berharap, masyarakat NTB yang juga banyak menggantungkan hidupnya dari sektor kelautan dan perikanan mendapat manfaat atas sejumlah kebijakan Susi.

"Sumber kekayaan hayati kita hasilnya terus meningkat, semoga kita di NTB bisa mendapatkan hasil dari kinerja beliau yang Insya Allah sugguh-sungguh untuk kemajuan kita," kata Zainul saat dialog dengan nelayan di Pelabuhan Perikanan Teluk Awang, Lombok Tengah, Kamis (15/12).

Pria yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang juga mencoba menjembatani keluhan nelayan di Lombok atas diterbitkannya keputusan Peraturan Menteri (Permen) Kelautan dan Perikanan (KP) nomor 1 tahun 2015 tentang penangkapan benih lobster. Para nelayan di Lombok selalu menanyakan hal ini kepada dia.

Oleh karenanya, perlu adanya dialog seperti ini agar para nelayan bisa memahami lebih rinci tentang kebijakan tersebut. Ia menilai, munculnya sebuah kebijakan kerap diikuti oleh dampak yang terjadi di masyarakat.

Ia berharap, ada semacam kompensasi dari kebijakan tersebut. Bisa berupa program dan bantuan, baik untuk jangka pendek, menengah, dan panjang untuk para nelayan. "Ini untuk mengingatkan bahwa kita hidup ini tidak hanya untuk diri kita saja, tetapi untuk generasi-generasi setelah kita," katanya menambahkan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement