Rabu 14 Dec 2016 10:57 WIB

Analis: IHSG Bakal Terus Bergerak ke Arah Positif

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
 Layar menampilkan pergerakan Indeks Harga Saha Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Ilustrasi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Layar menampilkan pergerakan Indeks Harga Saha Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat tipis 0,12 persen di level 5.287,19 pada perdagangan hari ini, Rabu (14/12). Laju harga saham sempat terus bergerak ke arah positif hingga di kisaran 5.304.

"Untuk hari ini kami memperkirakan IHSG bergerak lebih rendah pada support 5.269-5.277 dan dan resistance 5316-5324," ujar Analis Riset NH Korindo Securities Tri Wahyuni, Rabu (14/12).

Tri menjelaskan, dari perspektif global, selain sentimen dari pertemuan FOMC, investor juga harus mempertimbangkan terus rally dalam minyak setelah keputusan penurunan produksi akhir pekan lalu. Dari dalam negeri, pemerintah akan menjaga realisasi APBN di tahun ini terutama defisit anggaran berada di bawah 3. 

"Dalam rangka untuk melawan arus modal keluar, pemerintah akan menerbitkan obligasi global yang menarik tahun depan," katanya.

Sementara itu Analis Riset Danareksa, Lucky Bayu Purnomo mengatakan, potensi IHSG cenderung menguat untuk menguji level 5.315 dengan kisaran level resistance pada angka 5.350. Potensi tersebut disertai dengan kinerja IHSG yang berada dalam kisaran garis support.

"Kinerja IHSG cenderung menguat setelah berada di atas rata-rata kinerja harga selama 20 hari, 14 hari dan 7 hari sebelumnya," kata Lucky.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement