Senin 14 Nov 2016 11:57 WIB

KAI Operasikan 28 Kereta Tambahan Sambut Liburan Natal

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Kereta api, ilustrasi
Kereta api, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah 28 kereta tambahan untuk menyambut tahun baru dan natal. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan akan naik 11 persen dari tahun lalu.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan pada Natal dan Tahun Baru KAI akan mengoperasikan 328 perjalanan. Dengan estimasi lonjakan penumpang sebanyak 11 persen KAI mengatakan akan menambah 13 rute perjalanan pulang pergi. Tiket kereta tambahan ini bisa langsung di pesan oleh para penumpang pada Selasa (15/11) pukul 12.00.

"Operasi natal dan tahun baru akan dilakukan selama 16 hari kerja. Dari 23 Desember sampai 8 Januari. Personil kereta semua turun ke lintas. Prediksi volume penumpang akan naik 6 persen," ujar Edi di Kantor Jakarta Railway Centre, Senin (14/11).

Edi mengatakan KAI tak hanya menyediakan kereta tambahan, tetapi juga menambah pelayanan dengan memberikan tarif promo. Tarif promo ini berlaku untuk Jawa dan Sumatra. Sekitar 25 ribu tiket promo disiapkan oleh KAI.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement