Jumat 11 Nov 2016 08:42 WIB

Saran Wamenkeu Cina untuk Presiden Donald Trump

Bendera Cina-Amerika
Foto: washingtonote
Bendera Cina-Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Cina Shi Yaobin mengatakan, Kamis (10/11), pemenang pemilihan presiden Amerika Serikat Donald Trump harus menyadari keuntungan menggalang kerja sama ekonomi dengan Cina. Sebelumnya saat berkampanye, Trump bergembar-gembor untuk mengendalikan perekenomian terbesar kedua di dunia itu.

Ketika berbicara pada jumpa pers di London, Shi menggambarkan tekad Trump untuk menantang Cina itu sebagai retorika semata agar memenangi pemilihan. "Saya ingin menekankan bahwa kerja sama ekonomi yang telah berlangsung lama antara Cina dan AS, terutama pada sektor-sektor ekonomi, tahun ini telah memberikan keuntungan bagi rakyat Cina dan rakyat Amerika," kata Shi melalui penerjemah.

"Saya rasa fakta itu harus disadari oleh presiden terpilih dan juga oleh rakyat kedua negara," ujar Shi seperti dilansir Reuters, Kamis (10/11).

Ketika berkampenye, Trump menyatakan tekad untuk menerapkan pajak terhadap barang-barang impor dari Cina guna menghentikan penurunan nilai mata uang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement