Rabu 02 Nov 2016 10:34 WIB

Len Industri Gandeng Perusahaan Turki dan Korsel

PT Len Industri
Foto: IST
PT Len Industri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Len Industri (Persero) menjalin kerja sama dengan perusahaan pertahanan Aselsan Turki dan LIG Nex1 Korea Selatan (Korsel) dalam pengembangan produk perusahaan BUMN strategis itu.

Penandatanganan kerja sama itu akan dilakukan pada ajang National Defence and Hitech Industry (NDHI) dan National Shipbuilding and Heavy Industry (NSHI) yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta yang digelar 2-5 November 2016.

"Kerja sama dengan Aselsan Turki dalam pengembangan alat komunikasi dan military communication system dan LIG Nex1 Korea Selatan mengenai pengembangan combat management system," kata Manager Humas PT Len Industri Persero Donny Gunawan di Bandung, Rabu (2/11).

Khusus dengan Aselsan Turki, penandatanganan itu terkait kerja sama dan rencana pembangunan fasilitas Aselsan baik terkait alat komunikasi maupun military communication system di Len Technopark di Kabupaten Subang Jawa Barat. "Aselsan akan menjadi partner Len, dan mereka akan menempatkan fasilitasnya di Len Technopark. Kerja sama ini telah dirintis sejak beberapa tahun lalu," katanya.

Len Technopark merupakan kawasan industri milik PT Len yang berlokasi di wilayah Kabupaten Subang dan akan menjadi masa depan pengembangan produk-produk dari BUMN strategis yang bermarkas di Kota Bandung, Jawa Barat itu.

Selain berencana membangun fasilitas produksi Aselsan, kerja sama itu juga merupakan bagian dari transfer teknologi di bidang sistem telekomunikasi yang merupakan bisnis utama dari kedua perusahaan itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement