Rabu 19 Oct 2016 03:01 WIB

Bank Syariah Bukopin Lakukan Literasi Keuangan di Kalangan Mahasiswa

Rep: rizky jaramaya/ Red: Budi Raharjo
Bank Bukopin Syariah
Foto: Republika/ Wihdan
Bank Bukopin Syariah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bank Syariah Bukopin (BSB) melakukan edukasi dan literasi keuangan syariah di kalangan mahasiswa melalui program kuliah umum dengan nama Board of Director (BOD) Mengajar. Dengan adanya program ini diharapkan para mahasiswa dapat mengenal perbankan syariah dan mengetahui strategi dalam memasarkan produk perbankan syariah.

"Kami berharap dengan adanya kuliah umum ini dapat menjadikan bekal bagi para mahasiwa, khususnya yang ingin terjun ke perbankan," ujar Direktur Bisnis BSB Aris Wahyudi dalam keterangan tertulisnya.

Aris menjelaskan, BOD Mengajar ini merupakan salah satu program inklusi keuangan BSB yang sejalan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk memasarkan produk keuangan secara nasional. Belum lama ini, BOD Mengajar mengadakan kuliah umum di Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran Jatinangor, Jawa Barat.

Aris mengatakan, secara year on year pertumbuhan BSB sampai September 2016 masih di atas industri. Hingga September 2016 aset BSB naik 25,6 persen menjadi Rp 6,68 triliun dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) juga mengalami peningkata sebesar 25 persen yakni senilai Rp 5,43 triliun.

Sementara itu, laba sampai September 2016 mengalami kenaikan 81,84 persen dengan nilai Rp 45,82 miliar, dan pembiayaan juga meningkat 24 persen menjadi sebesar Rp 4,77 triliun. Aris mengatakan, faktor yang menjadi pendorong dalam meningkatkan laba BSBS yakni ekspansi dan tetap berkomitmen untuk menjalankan penyelesaikan pembiayaan bermasalah.

Sampai saat ini, BSB tetap fokus untuk memberikan pembiayaan di sektor pendidikan dan kesehatan. Sementara itu, pembiayaan untuk perdagangan maupun yang terkait dengan daya beli masyarakat dilakukan secara selektif. Dalam melayani nasabah, BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 outlet, 74 Kantor layanan Syariah, dan jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin, ATM jaringan Bank Bukopin, dan ATM Jaringan Prima. Rizky Jaramaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement