Jumat 14 Oct 2016 14:46 WIB

Usai Dilantik, Jonan-Archandra Datangi ESDM

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Esthi Maharani
Pelantikan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).
Foto: Satria Kartika Yudha/Republika
Pelantikan Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Menteri ESDM, Ignasisus Jonan dan Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar mendatangi kantor ESDM, Jumat (14/10). Jonan datang satu mobil dengan Archandra, mereka berdua mengendarai mobil RI 36.

Jonan mengatakan baru saja dikabari oleh Presiden pada pukul 11.00 siang ini. Senada dengan Jonan, Archandra juga mengaku baru mendapat kabar pada pagi ini melalui sambungan telpon.

"Tadi jam sebelas lah. lewat telpon," ujar Jonan di depan Kantor Kementerian ESDM, Jumat (14/10).

Dengan senyum, Jonan memasuki kantor ESDM. Ia berkeliling kantor ESDM bersama Archandra. Keduanya memakai setelan jas hitam dengan dasi berwarna merah.

"Alhamdulilah ditunjuk jadi Wakil Menteri," ujar Archandra sembari tersenyum dan melihat ke arah Jonan.

Saat ditanya apa yang menjadi prioritas keduanya, Jonan mengatakan pihaknya masih akan berdiskusi dengan eselon satu dan Archandra pada hari ini. Keduanya mengatakan baru akan bisa menjelaskan prioritas apa saja kedepan setelah melakukan diskusi.

Namun, Archandra menegaskan pihaknya tentu akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Plt Menteri ESDM, Luhut Binsar Panjaitan. Ia mengatakan beberapa program dan rancangan kebijakan nantinya juga akan didiskusikan dengan Luhut.

"Ya (blok masela) itu tentu juga. Nanti kan kita diskusi dulu," ujar Archandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement