Senin 10 Oct 2016 21:30 WIB

Kemenangan Rekind di Tender Proyek Pertamina Diapresiasi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Budi Raharjo
Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, mengapresiasi keberhasilan PT Rekayasa Industri (Rekind) dalam memenangkan tender proyek SPL dan SPM RU VI Balongan. Pada hari ini, Senin (10/10), pihak Pertamina dan Rekind menandatangani kontrak proyek tersebut.

"Kami sangat senang kawan-kawan dari Rekayasa Industri sebagai BUMN memenangkan persaingan ini, kami seperti bekerja dengan saudara sendiri," kata Dwi saat memberikan sambutan pada Acara yang berlangsung di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (10/10).

Penandatanganan kontrak dilakukan oleh Direktur Pengolahan Pertamina Rachmad Hardadi dan Direktur Utama Rekayasa Industri, Jobi Triananda Hasjim. Rekind akan bertindak selaku pimpinan konsorsium dan bermitra dengan Intermoor Pte, Ltd. Rekind dan Intermoor terpilih sebagai pelaksana proyek setelah melalui proses tender yang dilakukan Pertamina.

"Mudah-mudahan dilaksanakan sebaik-baiknya dan seprofesional mungkin. Kita bertanggung jawab bukan hanya kepada pemegang saham, tapi juga generasi berikutnya," ujar Dwi mantap.

Dirut Rekind, Jobi Triananda mengatakan Pertamina sebagai mitra strategis. Ia optimistis proyek dengan dana operasional Rp 1,67 triliun ini berjalan sukses. "Ini proyek offshore kami yang kelima. Proses tender dilakukan secara transparan. Harapan kami bisa selesai tepat waktu," ujar Jobi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement