Kamis 06 Oct 2016 16:11 WIB

WMS Catat Kenaikan Penjualan Motor Sport 15 Persen

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Sepeda motor sport Honda premium, All New CBR250RR.
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Sepeda motor sport Honda premium, All New CBR250RR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Group Head of External Affairs Wahana Makmur Sejati (WMS) Wiyarto Mulyono mengatakan, gaya konsumen terhadap sepeda motor mulai bergeser dengan memilih tipe sport. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan penjualan sepeda motor sport yang naik 15 persen dibandingkan tahun lalu. 

"Produk motor sport kami ada Honda CBR 150 yang banyak diminati, selain itu untuk keluaran terbaru ada Honda CBR 250 yang baru dipamerin dan sudah banyak orang tertarik," ujar Wiyarto dalam kunjungannya ke kantor Republika, Kamis (6/10).

Walyono menjelaskan, ada tiga tipe yang ditawarkan oleh Honda yakni cub, AT (matik), dan sport. Dari ketiga tipe tersebut, penyumbang penjualan terbesar yakni tipe matik dengan penjualan terbesar yakni 86 persen terhadap total penjualan. 

Sementara itu, Network Service Head WMS Dwi Supriyatno mengatakan, tren penjualan sepeda motor saat ini belum mencapai titik jenuh dan masih memiliki potensi yang cukup baik. Memang, banyaknya kemunculan transportasi alternatif yang baru membuat pangsa pasar sepeda motor menjadi stagnan, namun trennya diperkirakan masih tetap baik. Di tengah pasar otomotif yang stagnan penjualan sepeda motor di WMS justru mengalami peningkatan. Penjualan sampai dengan Agustus 2016 mencapai 251 ribu.

Pada 2016, WMS telah memiliki sebanyak 122 dealer Honda di Jakarta dan Tangerang dengan dukungan 345 layanan bengkel resmi AHASS. Kini, WMS resmi menjadi salah satu dealer utama di Indonesia yang memasarkan sepeda motor bermesin besar.

Selain WMS, Wahana Artha Group juga membangun perusahaan ritel sepeda motor yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia melalui PT Wahana Aartha Ritelindo (WARI). Anak usaha yang berdiri pada 2010 tersebut telah memiliki 25 cabang dan 3 outlet yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Palembang, Kupang, dan Kotamobagu. Ke depan, WARI akan mengembangkan bisnis penjualan sepeda motor Honda ke wilayah Indonesia timur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement