Kamis 06 Oct 2016 13:46 WIB

90 Pengusaha Arab Saudi akan Hadiri TEI 2016

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya
 Pengunjung melihat produk yang dipamerkan dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29 di Jakarta, Rabu (8/10).   (Republika/ Yasin Habibi)
Pengunjung melihat produk yang dipamerkan dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29 di Jakarta, Rabu (8/10). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 90 pengusaha Arab Saudi telah mendaftar secara online melalui Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC) Jeddah untuk hadir pada acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 di Jakarta pada 12-16 Oktober 2016.

"Jumlah yang cukup besar ini merupakan peluang bagus bagi peningkatan volume perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi," ‎kata Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah M Hery Saripudin melalui siaran Pers, Kamis (6/10).

Atase Imigrasi KJRI Jeddah, Ismoyo‎ mengatakan, Kemudahan Pengurusan Visa KJRI Jeddah akan memberikan kemudahan bagi pengusaha Arab Saudi yang menjadi mitra ITPC Jeddah dalam kunjungan bisnis ke Indonesia, terutama untuk kegiatan TEI 2016.

“Atase Imigrasi KJRI Jeddah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada pengusaha Arab Saudi dalam pengurusan visa kunjungan bisnis ke Indonesia, khususnya untuk kegiatan perdagangan, pariwisata, dan investasi di Indonesia,” ujar Ismoyo.

Ismoyo menuturkan‎ salah satu pengusaha dari Al Gammah Est berkebangsaan Yaman yang sudah mengurus visa di Imigrasi KJRI Jeddah telah menyatakan bahwa suasana imigrasi KJRI Jeddah saat ini sangat menyenangkan, petugasnya ramah, tertib, dan tepat waktu. Suasana kantor pelayanan yang dirancang dengan berbagai ornamen begitu kental dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang hangat dan menyenangkan.

Al Gammah Est merupakan importir Arab Saudi yang mendatangkan secara khusus makanan dan minuman Indonesia seperti kopi santos, gula merah, aneka makanan dan minuman dari kelapa (natadecoco), berbagai makanan dan minuman kaleng dengan nilai transakasi lebih dari  2,5 juta dolar AS per tahun atau sekitar Rp 33,75 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement