Selasa 04 Oct 2016 18:10 WIB

Teman Paskomnas Bisa Jadi Alternatif Usaha Sampingan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengunjungi pasar induk.
Foto: dok
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengunjungi pasar induk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalankan usaha sampingan bisa menjadi salah satu solusi untuk menutup kebutuhan biaya kehidupan sehari-hari. Banyak usaha yang bisa dijalankan sebagai sumber penghasilan tambahan. Jika dijalankan dengan serius, usaha sampingan dapat menghasilkan pendapatan yang besar dan menjadi penghasilan utama.

CEO Pasar Komoditi Nasional(Paskomas) Hartono mengungkapkan, apapun usaha sampingan yang tengah ditekuni, memperluas layanan adalah satu cara yang diyakini sangat baik untuk mengikat pelanggan. "Nah, untuk yang telah memiliki usaha sampingan dan telah memiliki pelanggan tetap, saat ini Anda bisa memperluas usaha anda dengan menjadi Teman Paskomnas," ujar Hartono dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/10).

Menurut dia, dengan menjadi Teman Paskomnas (agen), setiap orang bisa membuka peluang baru dengan menawarkan jasa layanan pesan-antar sayur mayur, buah buahan segar dan kebutuhan dapur seperti cabai, tomat, dan bawang dan lainnya dengan cara yang mudah. "Cukup dengan mengumpulkan pesanan pelanggan dan memesan di www.paskomnas.com sebelum jam 1 siang, maka Anda dapat mengantarkan pesanan pelanggan keesokan harinya," ungkap dia.

Hartono optimistis akan perkembangan Paskomnas.  Menurut dia, kepercayaan masyarakat terhadap paskomnas sudah terbangun. Saat ini, kata dia, Paskomnas sudah memiliki 100 lebih angota masyarakat yang menikmati usaha dan kentungan menjadi teman paskomnas. "Sayur, bumbu dan buah adalah kebutuhan sehari hari yang selalu dibutuhkan oleh setiap rumah tangga,”  tegas Hartono.

Pekan lalu, kata dia, Menteri Pertanian Amran Sulaimandan Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukita sempat mengunjungi pasar induk dan menegaskan dukungan pemerintah terhadap Paskomnas.

Paskomnas Indonesia adalah group perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan jaringan Pasar Induk. Bertujuan mengembangkan jalur distribusi nasional komoditi pangan yang berkesinambungan dari sentra produksi hingga pusat distribusi. Infrastruktur utama Paskomnas berupa pasar induk berposisi di kota besar, yang berfungsi sebagai media dalam pembentukan harga secara nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement