Kamis 29 Sep 2016 00:33 WIB

Mantan Atlet di Lombok Dilatih Wirausaha

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pelatihan kewirausahaan.
Foto: Antara
Pelatihan kewirausahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- BUMN pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bekerja sama dengan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi NTB menyelenggarakan kegiatan sosial Pembinaan Mantan Atlet Nasional.

Penanggungjawab Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ITDC Jatmiko K Santosa mengatakan, pembinaan mantan atlet nasional ini dilakukan karena melihat banyak mantan atlet nasional yang tidak memiliki pekerjaan setelah pensiun menjadi atlet.

"ITDC dan PGN melaksanakan kegiatan ini demi menciptakan peluang yang lebih besar bagi para mantan atlet untuk mengembangkan diri dan memperoleh pekerjaan yang laik," katanya di Hotel Graha Ayu, Mataram, Rabu (28/9).

Ia menjelaskan, pembinaan yang dilakukan mengenai kewirausahaan untuk dapat menambah pengetahuan para mantan atlet berwirausaha. Jatmiko menerangkan, pembinaan yang berlangsung sejak Rabu (28/9) hingga Jumat (30/9) di Hotel Graha Ayu, Mataram, diikuti mantan atlet berprestasi dan non PNS sebanyak 20 orang.

"Peserta diharapkan dapat memiliki semangat wirausaha yang tinggi, mampu menganalisis potensi, dan mampu menjalani usaha yang akan dikembangkan nantinya," ujar dia.

Pemerintah mengharapkan banyak lapangan pekerjaan yang dapat tercipta dari para mantan atlet nasional yang berprestasi tersebut nantinya. Ia menambahkan, kehadiran program tersebut juga diharap menjadikan masyarakat memiliki peran yang nyata dalam pengembangan KEK Pariwisata Mandalika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement