Rabu 28 Sep 2016 21:06 WIB

Rektor Unram: Kehadiran LPS Dibutuhkan untuk Meyakinkan Masyarakat

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Budi Raharjo
Lembaga Penjamin Simpanan (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Lembaga Penjamin Simpanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Rektor Universitas Mataram (Unram) Sunarpi membuka Seminar Nasional bertajuk "Peran dan Fungsi LPS dalam Menjaga Stabilitas Sistem Perbankan" di Arena Budaya Unram, Kota Mataram, NTB, Rabu (28/9). Dalam sambutannya, Sunarpi mendukung penuh seminar yang dilakukan atas kerja sama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan Harian Republika.

Ia mengatakan, kehadiran LPS sangat penting dalam meyakinkan masyarakat untuk mau menyimpan uang di bank yang pada akhirnya digunakan untuk membangun bangsa. "LPS sudah jelas-jelas memberikan jaminan siapapun yang taruh uang di bank, aman," ujarnya.

Menurutnya, saat ini, pembangunan tidak bisa dengan sekadar mengandalkan dana pemerintah, melainkan juga dari luar, seperti perbankan yang berasal dari masyarakat. "Kegiatan ini begitu mulia, kalau sudah maju masyarakat akan mau menyumbangkan kekayaan buat membangun pendidikan Indonesia," lanjutnya. 

Acara yang diikuti sekitar 300 mahasiswa ini juga dihadiri Senior Executive Vice President LPS Suharno Eliandy, Kepala Divisi Analisis Makro Perekonomian & Sistem Keuangan LPS Seno Agung Kuncoro, Pimpinan Redaksi Republika Irfan Junaidi, Kepala Newsroom Republika Elba Damhuri, dan Ekonom Unram Firmansyah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement