REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero). Dengan kerjasama ini, BRI akan menyediakan layanan jasa perbankan untuk memudahkan kegiatan operasional dan keuangan Pos Indonesia.
Bertepatan dengan Perayaan Upacara Hari Bhakti Postel Ke 71 Tahun 2016, Direktur Kelembagaan BRI Kuswiyoto menandatangani nota kesepahaman kerja sama antara Bank BRI dengan PT Pos Indonesia (Persero). Dari pihak PT Pos Indonesia, ditandatangani oleh Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W Setijono.
Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan di Kantor Pusat Pos Indonesia di Kota Bandung, Selasa (27/9) dan disaksikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
Nota kesepahaman antara BRI dengan Pos Indonesia berisi tentang kerja sama dalam pengembangan dan pemenuhan kebutuhan secara menguntungkan dan memberikan manfaat baik dari sisi Pos Indonesia maupun BRI yang didukung dengan jasa perbankan Bank BRI yang lengkap serta tersebarnya unit kerja BRI di seluruh pelosok nusantara.
Menurut Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso, kesepakatan kerja sama antara Bank BRI dengan Pos Indonesia ini menunjukkan komitmen Bank BRI untuk bersinergi antar BUMN. “Kita ingin mengaplikasikan secara nyata sinergi BUMN, sebagaimana arahan dari Bapak Presiden dan Ibu Menteri BUMN,” ujar Hari Siaga, Selasa (27/9).
Dukungan yang akan diberikan oleh BRI kepada Pos Indonesia berupa layanan jasa perbankan baik dari sisi cash management maupun jasa–jasa perbankan lainnya untuk memudahkan kegiatan operasional dan keuangan Pos Indonesia.
Disamping itu, dengan dukungan jaringan 10.628 unit kerja konvensional, 23.126 jaringan ATM BRI, 210.688 EDC BRI, 892 CDM BRI dan 57 e-Buzz BRI siap melayani kebutuhan Pos Indonesia ke seluruh pelosok negeri.