Selasa 06 Sep 2016 11:32 WIB

Operator Diminta Percepat Pengembangan Blok Masela

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Ladang migas
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Ladang migas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inpex Corporation, operator blok Masela, setuju untuk mempercepat proses pengembangan Blok Masela sesuai permintaan Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Permintaan itu disampaikan Luhut saat bertemu manajemen Inpex.

Permintaan pemerintah itu sejalan dengan rencana Inpex. "Kita bicara mengenai Masela, kelanjutannya. Intinya beliau sama seperti kita, proyek ini bisa jalan dengan cepat. Itu aja sih," kata Manager Communication and Relation Inpex Usman Slamet di Jakarta, Senin (5/9).

Dalam pertemuan tersebut, Usman mengungkapkan, Inpex mendapat arahan dari Menko Kemaritiman untuk mempecepat pekerjaan yang bisa dilakukan saat ini sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Namun, ketika ditanya penghematan investasi Blok Masela, ia mengaku pertemuan itu tak membahas soal tersebut. 

"Kita nggak bicara itu. Dengan beliau kita banyak bicara bagaimana proyek ini bisa berjalan dan kita sepakat kalau proyek ini harus investable dan punya manfaat sebesar besarnya bagi negara," tutur Usman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement