Senin 22 Aug 2016 10:57 WIB

BSM Bantu Lahan Permakaman Karyawan Krakatau Steel

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Dua orang pekerja tengah memeriksa stock Cold Rolled Coil, di Area Cold Rolling Mill PT Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Senin (1/11).  Foto: Yogi Ardhi/Republika
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Dua orang pekerja tengah memeriksa stock Cold Rolled Coil, di Area Cold Rolling Mill PT Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Senin (1/11). Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Mandiri (BSM) membantu fasilitas lahan permakaman bagi karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon. Dalam penandatanganan kerja sama pengelolaan Tabungan Kesejahteraan Karyawan (TKK) PT Krakatau Steel di Wisma Baja pekan lalu, Direktur Utama BSM, Agus Sudiarto, mengatakan, CSR BSM berupa lahan permakaman dan ambulans juga bagian dari syariah karena mengurusi jenazah adalah kewajiban muslim yang masih hidup. BSM juga berharap hal itu mendatangkan kebaikan dan dan berkah buat semua.

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Sukandar berterima kasih karena yang diurus BSM dari karyawan PT Krakatau Steel tak cuma urusan dunia, tapi juga hingga karyawan mengabdi sampai saat wafat. Di sisi lain, pihaknya juga paham soal perlunya lahan permakaman ini dan itu juga yang jadi salah satu perhatiannya.

Ketua Serikat Karyawan PT Krakatau Steel, Abdul Ragib Rasyid mengatakan, lahan makam PT Krakatau Steel di Cilegon sempat diklaim warga dan warga melarang karyawan Krakatau Steel dimakamkan di sana. Karyawan tidak ingin ini terulang. "Yang sulit itu memang lahan makam terutama di permukiman karyawan Krakatau Steel. Maka perlu ada permakaman sendiri yang nanti akan dikelola Yayasan Sejahtera Karyawan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement