Rabu 17 Aug 2016 09:45 WIB

BRI Bedah Rumah 65 Veteran Papua

BRI
Foto: Amin Madani/Republika
BRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajemen BRI melakukan bedah rumah 65 veteran di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Republik Indonesia di daerah itu. "Renovasi rumah akan diberikan kepada 65 veteran RI se-Kota/Kabupaten Jayapura dengan total bantuan Rp 2 miliar," ujar Direktur Utama BRI Asmawi Syam di Jayapura, Rabu (17/8).

Ia menjelaskan bantuan tersebut sebagai realisasi atas program tanggung jawab sosial perusahaan dalam tajuk "BUMN Hadir untuk Negeri". Selain bantuan bedah rumah veteran, BRI melalui CSR pada kegiatan "BUMN Hadir untuk Negeri" juga memberikan pelatihan dan peralatan modal kerja bagi mantan atlet nasional, mantan narapidana, dan masyarakat desa terpencil dengan total bantuan Rp 300 juta.

"Program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' ini semua BUMN turut berpartisipasi, jadi diharapkan mampu mendukung pendidikan generasi muda Indonesia," kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga.

Dia menjelaskan penyaluran bantuan itu juga untuk menciptakan peluang ekonomi kerakyatan serta memberikan apresiasi terhadap para veteran yang telah berjasa bagi kemerdekaan bangsa.

"Prograam CSR pada rangkaian kegiatan ini juga berusaha mencari solusi untuk masyarakat yang masih memiliki keterbatasan sarana di Papua," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement