Jumat 05 Aug 2016 01:57 WIB

111 Desainer Dunia Dukung Apple Hadapi Sidang Banding Samsung

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nidia Zuraya
Apple vs Samsung
Foto: mactrast.com
Apple vs Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) segera memproses pengajuan banding Samsung atas desain Apple dalam dua bulan kedepan. Pada Kamis (4/8) waktu setempat 111 desainer kenamaan dunia telah menyampaikan pendapat hukum dan dukungan mereka terhadap Apple ke pengadilan.

Dilansir dari laman 9to5mac.com, diantara desainer kenamaan dunia yang hadir untuk memberikan pendapat hukum mereka adalah Dieter Rams, Calvin Klein, dan Lord Norman Foster. Mereka, merupakan desainer yang berada dibalik sukses dua proyek Apple.

Mahkamah Agung menjadwalkan memutuskan perkara banding kasus hak paten antara Samsung dan Apple pada 11 Oktober 2016. Apple, sebelumnya meminta Mahkamah Agung untuk mengabaikan banding Samsung. Kendati demikian, Departemen Kehakiman AS berencana mengajukan pendapat hukum mereka ke ke Mahkamah Agung.

Sengketa hak paten antara Samsung dan Apple terjadi pada Desember 2015. Telepon pintar Samsung Galaxy dituding menjiplak tampilan desain awal iPhone. Kedua perusahaan kemudian sepakat dengan pembayaran Rp 548 miliar. Namun, Samsung meminta banding putusan sementara dengan alasan, pengadilan yang lebih rendah menyalahgunakan paten desain yang dimiliki oleh Apple.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement