Rabu 03 Aug 2016 06:37 WIB

Pekan Depan Penumpang Garuda Mulai Gunakan Terminal 3 Ultimate

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih
Garuda Indonesia
Foto: Republika/ Wihdan
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan pada pekan depan tepatnya 9 Agustus Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mulai melayani penumpang Garuda untuk seluruh rute domestik.

Kepastian penggunaan Terminal 3 tersebut sesuai dengan keluarnya surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan pada, Selasa (2/8), perihal pengoperasian Terminal 3.

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemenhub yang menyatakan Terminal 3 siap dioperasikan.

"Sejalan dengan hal tersebut, AP II menetapkan 9 Agustus sebagai tanggal dimulainya  operasional perluasan Terminal 3. Pada tahap awal, maskapai yang akan menggunakan Terminal 3 hanya Garuda Indonesia," ujarnya, Selasa (2/8).

Dia memastikan telah melakukan koordinasi secara berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan khususnya Garuda Indonesia dan Airnav Indonesia untuk memastikan kelancaran pengoperasian Terminal 3 ini.

"Kami optimistis dioperasikannya Terminal 3 ini mampu mendukung terminal eksisting dalam mengakomodir pergerakan penumpang sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Agus.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan perpindahan Garuda ke Terminal 3 dilaksanakan secara bertahap. Diawali dengan rute domestik, namun ke depannya seluruh penerbangan Garuda baik domestik dan internasional, akan dilayani melalui Terminal 3.

Untuk persiapan perpindahan, Garuda Indonesia telah melaksanakan beberapa uji coba operasional. Yakni melibatkan seluruh unit pelayanan penumpang di bandara, untuk memastikan semua aspek keselamatan dan keamanan penerbangan dan pelayanan penumpang berjalan sesuai standar prosedur yang ada.

Terkait perpindahan operasional penerbangan Garuda Indonesia rute domestik ini, AP II dan Garuda Indonesia menghimbau para penumpang untuk dapat berangkat ke bandara lebih awal. Hal ini guna memperhatikan petunjuk-petunjuk di bandara untuk kelancaran keberangkatan dan menghindari keterlambatan penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement