Senin 25 Jul 2016 14:36 WIB

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta akan Beroperasi 17 Agustus

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nur Aini
Pekerja menyelesaikan proses pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta
Foto: Republika/Hazliansyah
Pekerja menyelesaikan proses pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pengoperasian Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dilakukan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Terminal 3 insya Allah nanti waktu hari kemerdekaan kita sudah operasional," ujarnya, di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/7).

Ia menambahkan, sebelum 17 Agustus juga akan dilangsungkan uji coba agar memastikan penyelenggaraan Terminal 3 berjalan lancar sebelum dioperasikan secara resmi.

Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi membenarkan rencana tersebut. Meski begitu, ia enggan menyebut tanggal pastinya. "Sudah disampaikan oleh Kementerian Perhubungan, akan dibuka minggu kedua," katanya.

Budi mengisyaratkan, pengoperasian akan berlangsung sebelum hari kemerdekaan mengingat segala persyaratan yang ditetapkan Kemenhub telah dipenuhi seperti menara atau tower.

"Sebelum (hari kemerdekaan), jadi langsung operasi. (Tower) sudah buat, sudah 100 persen selesai, tinggal diverifikasi saja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement