Senin 25 Jul 2016 13:43 WIB

Perumahan di Daerah Ini Jadi Incaran Keluarga Muda Jakarta

Red: M Akbar
Rumah Murah (ilustasi)
Foto: Republika/Wihdan
Rumah Murah (ilustasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga muda yang baru menikah diklaim menjadi peminat terbesar untuk mendapatkan perumahan di Podomoro Golf View (PGV) yang berada di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ketertarikan keluarga muda ini tak lepas dari harga yang terjangkau serta ragam fasilitas yang disediakan oleh pihak pengembang.

''Berdasarkan data kami, peminat PGV mayoritas keluarga muda. Umumnya pertimbangan lokasi, fasilitas dan harga terjangkau menjadi alasannya. Di area ini juga dikelilingi oleh view 3 lapangan golf,'' kata Agung Wirajaya, assistent Vice President Strategic Marketing Residential PT Agung Podomoro Land Tbk, di Jakarta, Senin (25/7).

Wirajaya menjelaskan areal perumahan ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektare. Rencananya, kata dia, hadir 37 ribu unit yang terbagi ke dalam 24 tower. Untuk tahap awal, kata dia, sudah dipasarkan sebanyak 4 ribu unit.

 

''PGV ini kami pasarkan dengan range harga standar rusunami, yakni berkisar antara Rp 198 juta-Rp 335 juta,'' jelasnya.

Lebih lanjut Wirajaya mengatakan ketertarikan keluarga muda ini tak lepas juga karena perumahan ini bakal dekat dan dilalui oleh proyek light rail transit (LRT) yang sedang dibahas pemerintah. LRT menjadi salah satu proyek infrastruktur yang tengah dibangun pemerintah di Palembang (Sumatera Selatan), Bandung (Jawa Barat), serta wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Wirajaya menambahkan ambisi besar dari pembangunan perumahan ini sebagai bagian dari dukungan kepada pemerintah untuk program sejuta rumah dengan harga terjangkau. ''Kami akan membuatnya seperti di San Antonio, USA, atau Clarke Quay, Singapura. Pengunjung dapat mengobrol santai sambil makan, minum, dan menikmati suasana sungai yang bersih dan yang pasti akan terkoneksi dengan Light Rapid Transit atau LRT,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement