Kamis 21 Jul 2016 15:23 WIB

Inaca: Terminal 3 Ultimate Harus Dipersiapkan dengan Matang

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja menyelesaikan proses pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta
Foto: Republika/Hazliansyah
Pekerja menyelesaikan proses pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Indonesia National Air Carriers (Inaca) Tengku Burhanudin menilai, pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, harus dipersiapkan dengan matang. Persiapan meliputi kelengkapan dokumen hingga sisi pelayanan.

"Kami melihat, harus dipersiapkan dengan baik sehingga nanti setelah dioperasikan tidak menimbulkan masalah-masalah," katanya di Jakarta, Kamis (21/7).

Ia melanjutkan, untuk bisa beroperasi tidak hanya melihat dari sisi airside atau sisi udaranya saja, melainkan juga akses menuju terminal hingga tempat parkir kendaraan yang perlu disosialisasikan dengan baik.

"Sesuatu yang baru itu banyak yang harus dipersiapkan, sekarang mungkin saja enggak kelihatan (kekurangan), tapi nanti bisa saja bermunculan. Seperti kebocoran, avtur, dan tower," lanjutnya.

Kendati begitu, apabila sudah laik dioperasikan, ia berharap Terminal 3 dapat segera beroperasi untuk "Mudah-mudahan dapat dioperasikan segera," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement