Kamis 23 Jun 2016 22:24 WIB

Masyarakat Banyak yang Belanja Online Saat Sahur

Red: Ilham
Belanja online
Foto: Republika/Wihda Hidayat
Belanja online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Bukalapak Achmad Zakcy mengatakan, selama Ramadhan transaksi perdagangan di tempatnya ramai di kala waktu sahur. Hal ini mirip dengan pola-pola sejumlah e-commerce lainnya.

Achmad Zakcy mengatakan, perdagangan selama Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Ia memperkirakan puncak dari transaksi perdagangan online menjelang lebaran pada H-7.

"Terus agak turun, lebaran biasanya tinggal 30 persen," katanya yang tidak mau menyebut nilai pasti total transaksi perdagangan di Bukalapak, Kamis (23/6) malam.

Menurut dia, nilai perdagangan yang terjadi di Bukalapak telah mencapai puluhan miliar rupiah per harinya. Fashion, menurut dia, menjadi barang yang paling banyak penjualannya pada Ramadhan, diikuti makanan dan juga perangkat telepon genggam (gadget).

Ia mengatakan, pertumbuhan transaksi perdagangan di Bukalapak pada 2016 jauh meningkat bila dibandingkan tahun lalu. Pada 2015, peningkatan transaksi perdagangan mencapai tujuh kali lipat (700 persen) dibandingkan 2014. pada 2016, ia perkirakan tumbuh empat kali lipat (400 persen), seiring dengan perusahaan yang semakin mapan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement