Jumat 17 Jun 2016 18:28 WIB

Nantinya, Bisa Setor Tunai Bank Mandiri Lewat Alfamart dan Alfamidi Lho

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
satu outlet minimarket Alfamart di Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Tangerang, Kamis (9/4).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
satu outlet minimarket Alfamart di Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Tangerang, Kamis (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri menggandeng Alfamart dan Alfamidi untuk memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat. Kerjasama ini berupa  layanan keuangan digital (LKD), dengan menjadikan 2 jaringan gerai minimarket sebagai agen Bank Mandiri.

Nantinya agen minimarket ini dapat memberikan layanan penerimaan transaksi setor tunai, tarik tunai dan belanja melalui aplikasi mandiri e-cash.

Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans mengungkapkan, dengan kerja sama ini, akan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran mikro.

"Akses terhadap layanan keuangan merupakan faktor penting bagi Indonesia. Sebab, peningkatan akses terhadap layanan keuangan dapat mendorong pertumbuhan yang lebih inklusif," ujar Rico usai penandatangan kerja sama di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (17/6).

Rico mengungkapkan, setelah peluncuran kerja sama Layanan Keuangan Digital dengan Alfamart dan Alfamidi, masyarakat dapat melakukan setor tunai, tarik tunai dan membayar transaksi belanja di berbagai gerai Alfamart dan Alfamidi dengan menggunakan mandiri e-cash.

Bussiness Development Director Alfamart, Hans Haris Chandra mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud komitmen Alfamart dalam memberikan pelayanan lebih (value added service) bagi pelanggan setianya.

"Hal ini akan memberikan shopping experience tersendiri bagi pelanggan kami. Dengan adanya kerjasama ini, maka semakin banyak fasilitas layanan yang dapat kami berikan kepada masyakarat. Ini sejalan dengan komitmen kami menjadikan Alfamart sebagai Toko Komunitas," ujar Haris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement