REPUBLIKA.CO.ID, Bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetabek dan beberapa kota lainnya, Gojek sudah semakin akrab di telinga. Ya, perusahaan perangkat lunak berbasis aplikasi ini telah menjadi terobosan baru dalam memenuhi kebutuhan transportasi yang sangat fenomenal, terutama di Jakarta. Kini untuk memudahkan pelanggannya yang hendak mengisi ulang saldo Go-Pay bisa melalui e-banking (perbankan internet) sebagai solusi pembayaran nontunai pada layanan Gojek.
Untuk memudahkan pengguna mengisi ulang saldo Go-Pay, PT Gojek Indonesia juga bekerja sama dengan industri perbankan. Salah satunya adalah dengan menggunakan internet banking PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai solusi cash management bagi pelanggan dan mitra driver Gojek. Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan dari Gojek untuk mengintegrasikan sistem Gojek dengan BCA.
Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan di Menara BCA, Jakarta. Turut hadir dalam acara ini Suwignyo Budiman dan Armand W Hartono selaku Direktur BCA serta Nadiem Makarim selaku CEO Gojek (17/5).
Nadiem mengungkapkan, sinergi dengan BCA dalam menghadirkan kemudahan top up Go-Pay merupakan wujud kontribusi dalam mendukung gerakan cashless society.
“Di Gojek, kami selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna. Go-Pay hadir memberi banyak kemudahan kepada customer maupun mitra driver karena lebih praktis dan aman, tanpa harus menyediakan uang cash atau kembalian. Pembayaran dengan Go-Pay dapat dilakukan untuk berbagai layanan Gojek,” ungkap pria lulusan Universitas Harvard itu.
Sementara, Armand mengatakan, langkah kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi pelanggan dan mitra driver Gojek. Langkah ini diambil seiring dengan semakin tingginya kebutuhan untuk memperoleh jasa transportasi dan pengantaran barang maupun jasa yang cepat dan aman. Gojek menyambut baik kerja sama ini dengan memberikan kesempatan bagi BCA untuk menunjukkan komitmen dan dedikasi pelayanan optimal kepada konsumen dan nasabah.
“Kami menyadari adanya tuntutan untuk bersinergi dengan semua pihak dalam upaya untuk hadir sebagai solusi keuangan untuk segala jenis kebutuhan. Kerja sama ini tentu saja sejalan dengan misi BCA untuk Senantiasa di Sisi Anda. Solusi keuangan digital ini dapat menjadi kesempatan bagi nasabah dan konsumen untuk bertransaksi secara cepat untuk mendapatkan pelayanan jasa yang tepat,” kata Armand.
BCA memberikan solusi cash management yang terintegrasi untuk Gojek. Pertama, melalui BCA virtual account (VA) online, pelanggan dan mitra driver Gojek akan mendapatkan kemudahan top up Go-Pay melalui e-banking BCA, yaitu ATM, Klik BCA, M-BCA, dan BCA Mobile. Pelanggan dan mitra driver Gojek hanya perlu memasukkan kode perusahaan dan nomor ponsel ketika melakukan top up Go-Pay melalui menu transfer ke BCA virtual account.
Itulah cara mudah untuk top up Go-Pay lewat e-banking BCA, Anda dapat mencobanya untuk menambah saldo Go-Pay Anda sehingga nantinya dapat digunakan untuk membayar penggunaan layanan Gojek melalui Go-Pay. Selain itu, BCA juga memberikan solusi host to host (H2H) ERP integration yang memberikan kemudahan bagi Gojek untuk transaksi maupun pemindahan dana antara rekening Gojek dengan rekening mitra pengemudi Gojek.
“Orientasi utama BCA melalui kerja sama ini adalah mendukung misi yang sama dalam mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi dan mendukung karya anak bangsa untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Kehadiran top up Go-Pay dari BCA ini diharapkan akan menjadi solusi cash management yang terintegrasi dan dapat memberikan kemudahan bagi Gojek dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi,” tutur Armand.
Langkah kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi pelanggan dan mitra driver Gojek seiring dengan makin tingginya kebutuhan untuk memperoleh jasa transportasi dan pengantaran barang maupun jasa yang cepat dan aman.