Jumat 03 Jun 2016 23:21 WIB

Ini Laman Resmi Bapenas yang Memuat Info Pasar Kerja

Bappenas
Foto: blogspot.com
Bappenas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bappenas bekerja sama dengan berbagai Kementerian/Lembaga/Daerah, NGO dan swasta meluncurkan laman resmi Jejakmu.com. Laman tersebut merupakan kerja sama dengan forum Jejaring Lapangan Kerja bagi Kaum Muda (JEJAKMU)/Indonesia Youth Employment Network (IYEN).

"Dengan diluncurkannya laman ini, diharapkan kaum muda mendapatkan kemudahan akses terhadap berbagai informasi pasar kerja dan kesempatan untuk mengembangkan diri serta meningkatkan kompetensi kerja maupun kemampuan berwirausaha," kata Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Jumat (3/6).

Laman Jejakmu.com merupakan wadah berbagi pengetahuan bagi kaum muda yang memuat informasi mengenai lowongan pekerjaan, pelatihan, pemagangan, kewirausahaan dan beragam tips sukses dan artikel- artikel dunia kerja.

Pengembangan jejakmu.com merupakan bentuk kemitraan pemerintah dengan swasta. Bappenas bekerja sama dengan Top Karir sebagai penyedia informasi lowongan kerja bagi kaum muda.

Pada tahun 2015, Tingkat Pengangguran Terbuka masih relatif tinggi, yaitu 6,2 persen atau 7,6 juta orang. Sebagian besar atau lebih dari 60 persen penganggur adalah usia muda. Tingkat Pengangguran Terbuka khusus usia 15-24 tahun relatif cukup tinggi yaitu 22,59 persen.

"Tenaga kerja muda merupakan jantung pembangunan. Produktivitas tenaga kerja muda yang rendah harus menjadi perhatian utama semua pihak. Melalui pemuda yang produktif, semua tantangan dan kesempatan untuk menjadi negara yang maju akan dapat diatasi dengan mudah," ujar Sofyan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement