Jumat 03 Jun 2016 13:18 WIB

Fasilitasi Calon Startup, Bekraf Luncurkan Bekup

Startup. Ilustrasi
Foto: expertbeacon.com
Startup. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan program Bekraf for Pre-Startup (Bekup) untuk memfasilitasi calon pelaku usaha pemula agar bisa sukses berkembang di masa depan.

Program itu bertujuan untuk mendorong tingkat keberhasilan usaha pemula (startup) yang disebut-sebut kurang dari 10 persen. "Berdasarkan catatan Forbes, 90 persen usaha pemula (startup) itu gagal berkembang. Makanya perlu perbaikan dan peningkatan dini sebelum mereka bisa melangkah jadi startup. Untuk itu kami bentuk Bekup," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf dalam peluncuran Bekup di Jakarta, Jumat (3/6).

Calon pelaku usaha pemula yang memiliki pengalaman terbatas, minim keterampilan manajerial, jejaring usaha yang sedikit dan kurangnya kepercayaan publik diantanya menjadi sekian banyak hambatan yang membuat bisnis startup masih banyak menelan kegagalan. "Makanya dari awal kami back up dengan Bekup agar bisa terus berjalan baik ke depannya," ujarnya.

Program Bekup meliputi pembangunan talenta, penyiapan pendiri dan pra-inkubasi. Untuk saat ini, program tersebut akan fokus pada subsektor aplikasi, games, animasi, desain, dan fesyen dan disebar di 14 daerah di Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement